Senin, 18 Juni 2012

berbagai kegiatan di universitas gunadarma

sebelum nya perkenalkan ini kampus ku . kampus pilihan saat saya lulus dari sekolah menengah . berbagai macam kegiatan dimulai dari 4 kampus yang berada di depok.






yang pertama adalah kampus D , adalah kampus yang terletak di jalan margonda raya 


yang kedua adalah kampus H , masih daerah depok yaitu di jalan akses ui kelapa dua depok









yang ketiga adalah kampus E , kampus yang baling banyak aktivitasnya terletak di kelapa gua depok








yang ke empat adalah kampus G , yang berdekatan dengan kampus E hanya di batasi oleh persimpangan jalan



bergabai macam kegiatan kampus setiap hari pasti ditemukan , contohnya untuk bidang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa , ada MAPALA adalah unit kegiatan mahasiswa pencinta alam di universitas gunadarma . ada juga SWARADARMAGITA merupakan komunitas paduan suara yang diunggulkan di kampus . ada juga TEMA, bekecimpung dalam seni teater dan drama komunitas ini ramai mengadakan acara kampus . ada juga SNAP ialah komunitas fotografi yang handal dikalangan mahasiswa . SHARIA ECONOMIC FORUM tempat dimana forum diskusi mengenai sistem perbankan berbasis sharia.  dan masih ada berbagai macam unit kegiatan lain yang tersedia digunadarma.



melanjutkan kegiatan yang berada di ruangan yang bernama kelas , kegiatan kami sebagai mahasiswa sangatlah padat , dengan segudang tugas kami dituntut profesional dalam mengerjakannya . tapi kami juga di dukung oleh sarana dan prasarana yang sangat mendukung contohnya internet lounge yang di sediakan untuk mahasiswa sebagai tempat untuk mengakses internet di kampus , kampus kami juga di lengkapi wifi di seluruh area kampus .



berbicara tentang sibuknya jadi anak kampus , ternyata kampus kami juga kampus yang penuh dengan praktikum . sebagai mahasiswa semester 2 saya dihadirkan oleh 4 praktikum sekaligus dalam 1 minggu .
yang pertama adalah Praktikum Akuntansi Dasar (AKDAS) ini adalah praktikum penunjang mata kuliah pengantar akuntansi.
yang kedua adalah Praktikum ILAB merupakan praktikum penunjang mata kuliah pengantar komputer dan teknologi informasi (PKTI)
yang ketiga adalah Praktikum Matematika Dasar (MADAS) praktikum penunjang mata kuliah matematika ekonomi
yang keempat adalah Praktikum Internet Dasar , fungsinya sama seperti ILAB
dan masih banyak praktikum-praktikum lainnya yang akan saya lewati saat sudah naik ke semester 3 san selanjutnya

jadwal kuliah kami juga padat bahkan dibilang 6 hari dari seminggu kami beraktivitas seharian di kampus . ditambah jam kuliah kami ada dari pagi sampai menjelang sore


selain disibukan oleh kegiatan kampus kami juga sering ikut program seminar yang diadakan pihak kampus maupun organisasi-organisasi selain itu ada juga organisasi yang terbentuk antar fakultas di universitas gunadarma contohnya adalah organisasi terbesar yang ada di fakultas ekonomi yaitu BEM FE (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi)


bahkan masih banyak kegiatan-kegiatan dikampus yang belum sempat disebutkan .
sekian and see you next time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar