Rabu, 20 Juni 2012

perkembangan perekonomian di Indonesia

bicara soal perkembangan perekonomian di Indonesia bisa dibilang adalah sekarang masa yang menguntungkan bagi indonesia , karena perekonomian tumbuh dengan lancar dan cukup pesat , namun dibalik pesatnya laju ekonomi saat ini , sangat miris melihat kesenjangan sosial antara "si kaya" dan "si miskin". tidak bisa dipungkiri , di antara kemewahan yang dipunya negara ini , sekitar 40% masih dibawah angka garis kemiskinan . sebagian tinggal dirumah yang tidak layak huni, padahal dana yang diberikan pemerintah untuk warga kurang mampu jumlahnya tidak kecil . bagai di tiup angin , lembaran uang itu terbang ke kantong mafia-mafia ekonomi .

indonesia yang kita lihat sekarang adalah indonesia yang merdeka dalam segi finansial tapi tidak kaya dalam segi moral . perkembangan ekonomi maju yang sebenarnya harus merata tapi bagai sudah ada takdir dipotong oleh tangan tangan jail seorang koruptor .




indonesia ini kaya budaya , kaya materi dan kaya orang-orang berbakat tapi juga kaya oleh orang orang jahat . semakin pesatnya laju ekonomi , indonesia menjadi salah satu negara paling tidak aman . mengapa ? karena di Indonesia mulai tumbuh bibit bibit penjahat , perampok ,pencuri , maling , dan sebagainya . pasti semua orang disini sadar betul akan hal ini , disetiap jalan ada saja yang mengalami musibah dicopet atau dirampok . belum lagi negeri kaya ini seakaan di hias oleh tangan tangan dibawah (pengemis) padahal pemerintah setempat sudah melarang hal ini dilakukan . bukannya tidak boleh membantu sesama , tapi sudah ada pihak yang berwenang untuk mengurus kegiatan untuk menyalurkan sumbangan dan sebagainya .











Indonesia ini sebenarnya indah asal para penduduk menjaga secara bersama sama negara ini . bangun tali persaudaraan yang kuat , tingkat kan kualitas dan kuantitas produk dalam negeri , begitu juga mengurangi kelauan buruk untuk mengambil yang bukan haknya . ini pasti bisa dilakukan asal ada kemauan untuk lebih maju dari Indonesia yang sekarang . dengan begitu Indonesia akan menjadi negara yang maju akan segala hal positif , bukan maju menjadi negara teraras peringkat korupsi dan kejahatan yang akan merugikan bangsa sendiri nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar