Selasa, 29 Mei 2012

nama ku adalah nama tempat tinggal ku

entah percaya atau tidak , inilai kenyataannya . dibagian belakang nama ku terselip nama tempat kelahiran dan sampai sekarang aku tinggal disana hingga kini tumbuh dewasa . ga tau percis bagaimana orang tua ku bisa memberikan nama tempat tinggal untuk buah hatinya . tapi itu lah yang terjadi, hingga saat ini nama itu masih melekat erat bahkan bisa dibilang ciri khas :D

perkenalkan namaku Yuni Tika Ratujaya dan "Ratujaya" itulah nama tempat tinggal ku dan sekaligus merupakan kepanjangan nama belakangku :).
saat-saat masa kecil aku malu menyandang nama ini , ditambah aku bersekolah dasar dengan nama kelolah dasar yang juga sama dengan nama panjang ku . sekolah dasarku bernama SDN RATUJAYA 4 . setiap hari tak henti ada saja yang menanyakan mengapa namaku membawa nama tempat tinggal , dan sampai saat ini aku pun hanya bisa menjawab "mungkin karena kedua orangtua ku takut jika nanti aku tersesat dan hilang aku masih bisa mengingat nama tempatku berasal :p" , memang tak logis si jawabanya tapi hanya itu jawaban yang aku tau.
semasa SMP juga ada saja yang iseng meledek ku karena nama ini , aku hanya bisa tertawa saja , entah tawaan ku adalah tawa bahagia , atau ? yaaa sudah terbiasa diledek dari SD apa boleh buat sudah kebal :D .

tapi dari nama itulah aku punya banyak teman , banyak dari mereka mengenal ku dari nama belakang ku , akhirnya mereka berteman akrab dengan ku . oh iya saat umurku 17 tahun , pasti kalian juga wajib memiliki ini ketika umur kalian menginjak usia tersebut , yaitu membuat KTP .
lagi lagi ini menjadi kesan menarik bagiku , karena nama kelurahan ditempat tinggal ku sama dengan nama belakang ku . "KELURAHAN RATUJAYA" bagaimana sama percis bukan dengan nama belakang ku ?
saat aku mendaftar dipetugas kelurahan , aku dececari pertanyaan-pertanyaan konyol seputar nama belakang ku . hingga akhirnya aku diberikan hadiah spesial , tidak pakai mengantri saat membuat E-KTP :) entah lah ini sebuah keberuntungan atau kecurangan . yang pasti aku menerimanya dngan senang hati :D

sekarang aku duduk dibangku kuliah , dan aku sangat bersyukur bertemu dan bersosialisasi dengan teman baru ku , dan satu hal yang paling aku senang , mereka semua dari berbagai penjuru indonesia , jadi settidaknya mereka tidak mengenal nama tempat tinggalku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar