Senin, 03 Desember 2012

seandainya ada koperasi untuk mahasiswa

bagi kalangan masyarakat awam mungkin sudah fasih sekali mendengar kata "koperasi" tapi kekurangannya adalah banyak dari kita atau bahkan sebagian besar kalangan anak muda maupun ibu rumah tangga yang tidak memanfaatkan keberadaan koperasi tersebut. Padahal ini membantu memanjemen pengeluaran atau memasukan para anggotanya. banyak dari anggota koperasi sudah menikmati hasil yang didapat karena terdaftar sebagai anggota koperasi.

ide saya sudah terfikir sejak lama untuk membuka koperasi dikalangan mahasiswa maupun sederajatnya, membuka layanan simpan pinjam untuk modal berwirausaha diantara sela kegiatan kampus, atau menyediakan kebutuhan pokok sebagai anak kampus, seperti file alat tulis, fd atau etc. setidaknya mungkin jika benar koperasi yang saya impikan ini terwujud bisa mengurangi beban sebagian mahasiswa terutama yang tidak tinggal bersama orang tua mereka (kost).

dilahan kampus yang bagi saya masih banyak tempat yang tersedia untuk menyediakan sepetak bagunan sebagai tempat bertransaksi antara nasabah, anggota, maupun si pegawai koperasi tersebut. sebagai anak muda generasi yang berperan penting untuk bergerak maju menjadikan bangsa yang bukan hanya berkembang tapi menjadi negara yang maju dan berkembang, sepertinya kegiatan perkoperasian ini harus diapresiasikan dengan sangat, agar kedepannya individu-individu yang mulai memegang tanggung jawab ini bisa belajar cara memanajemen usaha, walaupun kelas menengah kebawah yang jika terwujud modalnya hanya berkisar kantong UKM.

setidaknya dengan mewujudkan apa yang sudah dipikirkan adalah usaha terbaik yang dipunya saat ini .
sekian post saya kali ini .
terimakasih
~yuni tika ratujaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar